Cara Mudah Install Bahasa Indonesia Bb 8520 Menggunakan Blackberry MCP

Cara Mudah Install Bahasa Indonesia Bb 8520 Menggunakan Blackberry MCP (Master Control Program)


Pada kesemptan ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mudah install / tambah bahasa indonesia di Bb 8520 dengan menggunakan aplikasi Blackberry Master Control Program. 

Sebenarnya tutorial ini berlaku tidak hanya untuk Blackberry 8520 saja, tutorial ini  juga berlaku untuk type blackberry lainnya. Namun disini saya hanya membahas untuk Bb 8520 sebagai contoh, selebihnya silahkan kamu berexperimen sendiri ya... hehe

Untuk mendapatkan software Blackberry Master Control Program 1.0.0 bisa klik link di akhir pembahasan ini.


Berikut Persiapan Sebelum Install Bahasa Indonesia dengan MCP v1.0.0:





Lanjut... Cara Mudah Install Bahasa Indonesia Bb 8520 Menggunakan Blackberry MCP 1.0.0 :


Blackberry mastercontrol program tutorial
  1. Sambungkan Bb kamu menggunakan kabel data sampai PIN terdetect, Pilih PIN kamu di kolom "Device PIN".
  2. Klik "Load Modules",
  3. Klik "COD/JAD" dan arahkan menuju file bahasa indonesia.jar yang kamu download tadi
  4. Klik "Load", Jika muncul tulisan dismiss blablabla.... biarkan saja jngan diklik dan tunggu sampai Bb kamu restart sendiri.
  5. Selesai
Itulah Cara Mudah Install Bahasa Indonesia Bb 8520 Menggunakan Blackberry MCP 1.0.0, selanjutnya silahkan cek pengaturan bahasa di Bb kamu. Jika sudah muncul bahasa indonesia berarti kamu berhasil. Jika masih belum muncul juga silahkan coba ulangi cara diatas dengan benar, dan hapus dulu bahasa indonesia yang tadi telah terinstall tidak sempurna di bb kamu dari menu options>aplications.

Sekian tutorial ini semoga brmanfaat, jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tuliskan dikolom komentar ya!! Terimakasih.



Previous
Next Post »

Silahkan tinggalkan komentar kamu pada kolom komentar, Supaya saya tahu kamu pernah berkunjung ke sini. Terimakasih :) EmoticonEmoticon