Kapan Nikah? Basa Basikah ini?

Kapan Nikah? Jenis Pertanyaan Basa Basikah ini?

Kapan Nikah? Kapan Nikah dan Kapan Nikah?

Setidaknya ada 1,2,3 bahkan lebih pertanyaan seperti itu gue denger hari ini. Kenapa juga harus hari ini, di saat gue merasa gue masih menjadi mahluk yang bahagia dengan kesendirian gue saat ini. Yups,,, Gue merasa bahagia-bahagia aja  menjadi cowok ganteng Jomblo sampai saat ini jika dibandingin sama temen-temen gue yang ngerasa jomblo padahal punya pacar. hahaha... kek gitu yang namanya dunia terasa milik berdua pacaran ngenes. (menggerutu)

Kebetulan hari ini temen - temen gue yang udah lama banget gak ketemu pada datang semua. Entah kebetulan atau gimana, ya mungkin karena lagi pada dapet jatah libur akhir tahun dari tempat kerjanya masing-masing.

Seneng memang kalo udah pada ngumpul-ngumpul gini bisa bernostalgia bareng, ngomongin jaman sekolah dulu, jaman pacaran waktu dulu, ngomongin mantan waktu sekolah, yang kebetulan mantan - mantan kita udah pada nika semua. Kecuali mantan pacar gue yang masih belum nikah karena nungguin gue ngajak nikah katanya (kata siapa?kata gue. NGAREP).

Ngobrol ngaler ngidul bahas ini itu segala macem sampai akhirnya ada pertanyaan yang rasanya udah sering banget gue denger hari ini, yups pertanyaan Kapan Nikah?. Pertanyaan yag gue dapet dari temen-temen gue yang sebenernya belum pada nikah juga, tapi udah ditinggal nikah duluan sama mantan-mantannya. Gue belum kepikiran banget soal itu mengingat usia gue yang masih belia juga. Yaaa sekitar 23 Tahunan lah. hahaa.... So Akhirnya gak ada jawaban yang serius yang keluar dari mulut gue. Yang ada hanyalah jawaban "entar lah nunggu sebatang lagi, nanggung." Karena posisi gue waktu itu lagi ngerokok... :D dan karena pusing juga gue ngejawab pertanyaan yang sama dihari yang sama tapi dari orang-orang yang berbeda.

Kapan Nikah? Basa Basikah ini?


Setelah hampir bingung mau ngomongin apa lagi karena hampir semua topik pembicaraan sudah di bahas diobrolan keempat teman gue ini (termasuk gue) mereka pulang bersamaan dari tempat gue ke alamnya rumahnya masing-masing. uWaw banget tuh obrolan kalo dibikin acara talkshow di tv bisa jadi tayang seminggu nonstop tuh... :D

Setelah temen-temen gue ini pergi. Otomatis tinggalah gue sendiri lagi, dan disitu gue jadi mikir seketika tentang pertanyaan yang terakhir itu, "Kapan Nikah?" Gak tau kenapa bukan mikir mau merencanakan kapan nikah tapi malah mikir aneh aja tentang pertanyaan itu yang hampir diucapkan saat diakhir pembicaraan, semacem udah gak ada lagi bahan omongan gitu. Atau sekalipun ditanyakan diawal perjumpaan sudah pasti gak akan banyak obrolan lain yang seru lagi setelah pertanyaan itu mengudara. :D

Dari situlah gue ngerasa bahwa pertanyaan Kapan Nikah itu hanya semacam pertanyaan basa basi yang sering di ucapkan oleh orang yang sudah lama tidak bertemu dan ia masih sendiri di usia yang mungkin seharusnya sudah memasuki usia pernikahan.

Tulisan ini gue buat saat gue ngerasa bete dengan pertanyaan semacam itu yang gue dapat dalam sehari ini. Tapi gue yakin bukan hanya gue yang bete dengan pertanyaan Kapan Nikah, atau kapan nyusul saat lo menghadiri acara pernikahan temen lo. Nah jika lo yang dapet pertanyaan seperti itu apa yang akan lo lakukan atau jawaban apa yang akan lo jawab? Share di comment box ya!


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
26 December 2015 at 17:41 delete

benerbanget emang bikin bete pertanyaan kaya gitu kak, apalagi pas momon lebaran gitu,itu posisi aku terancam di bom pertanyaan kapan nikah...hadddeeeuh capedeh

Reply
avatar

Silahkan tinggalkan komentar kamu pada kolom komentar, Supaya saya tahu kamu pernah berkunjung ke sini. Terimakasih :) EmoticonEmoticon